Kumpulan Lagu Dangdut Koplo OM SERA Terbaru Full Album

Profil OM Sera dan daftar koleksi album terbaru lengkap

A. PROFIL dan Deskripsi Singkat OM SERA

OM Sera merupakan salah satu grup Dangdut terkenal Jawa Timur yang bergenre Koplo (Dangdut, House, DJ, Reggae, Pop, Campursari, Tarling, Dan lain-lain) yang didirikan oleh M. Soleh pada sekitar tahun 2003 dengan tujuan untuk menghibur masyarakat dan turut serta berjuang demi tetap menjaga keeksisan genre koplo sejak mencuat di awal era 2000an.

Sejak berdirinya, grup ini sudah sering bongkar pasang musisi (personil), sebagaimana yang terjadi dengan grup Dangdut lainnya. Namun demikian, grup yang merupakan singkatan dari SELERA RAKYAT ini tetap eksis dan semakin terkenal di Indonesia hingga saat ini. Selain itu, OM Sera juga memiliki penggemar atau fans fanatik yang tersebar di seluruh penjuru nusantara yang terkenal dengan sebutan SERAMANIA.

Bongkar pasang terakhir adalah pemain seruling yang awalnya dipegang oleh Wiwin, salah satu ikon terkenal bagi OM Sera selain Joyo (Gitaris). Saat ini peran pemain suling digantikan oleh Mustofa. Banyak yang menyayangkan ketika Wiwin memutuskan untuk keluar dari grup ini. Hal karena namanya sudah begitu melekat di hati Seramania.

Berdasarkan fans page OM Sera di Facebook, personil atau musisi OM Sera terkini adalah Joyo/Bodrex (Gitaris), Didit (Keyboard), Irvan (Gendang & Drum), Yetno (Bass), Prawito (Rhytem), Wasis (Tamborin), Musthofa (Suling) dan Aries (DJ Keybord), MC : Arifin

Popularitas grup tersebut semakin menanjak dari tahun ke tahun, dari generasi ke generasi. Sudah begitu banyak konser yang dijambangi oleh OM Sera di berbagai daerah di penjuru Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara. Setiap tahun, jadwal live grup ini begitu padat. Tak kurang dari 15-20 live show setiap bulannya.

Popularitas di dunia nyatapun berdampak kepada dunia maya (internet), entah itu di youtube, facebook atau situs lainnya. Fans page OM Sera di facebook sendiri lebih dari puluhan yang tersebar di berbagai cabang begitu juga dengan grup di facebook. Saya sendiri kurang begitu tahu, mana fans page atau grup yang resmi di kelola oleh manajemen Sera sendiri. Yang jelas, like fans page terbanyak adalah 95 ribu lebih, silakan cek di sini.

Selain terkenal karena faktor grup itu sendiri, ada hal lain yang juga tidak kalah penting perannya. Siapa lagi kalau bukan Via Vallen atau yang bernama asli Maulidia Oktavia. Ya, penyanyi yang mengawali karirnya di grup band ini menjadi ikon penting OM Sera. Via juga memiliki penggemar fanatik begitu banyak di Indonesia yang terkenal dengan Vyanisti (Vianisty). Fans pagenya sudah mencapai ratusan ribu di facebook (tepatnya 272.736, hingga post ini ditulis). Silakan cek disini

B. OM SERA Terbaru Full Album

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, bahwa OM Sera yang semakin terkenal membuat grup ini memiliki jadwal yang terlalu padat setiap bulan. Tak heran jika koleksi album hasil live di berbagai daerah tersebut juga banyak yang sudah diluncurkan. Di sini, penulis hanya mencantumkan data yang terdapat di internet yang diambil dari berbagai website, terutama Youtube yang diawali dari tahun 2015 dan seterusnya. Dan salah satu yang terbaru adalah album OM Sera live Stadion Sunggingan Boyolali yang digelar pada 30 Agustus 2015.

Berikut ini daftar OM Sera Terbaru Full Album lengkap yang merupakan hasil dari live di berbagai daerah di Indonesia yang sudah diluncurkan (saja), karena banyak juga yang tidak diluncurkan baik di dunia nyata (VCD) ataupun dunia maya.

OM Sera Album Mega Record 2016 
  1. Download Kimcil Kepolen - Via Vallen - Link 2
  2. Download Bojo Ketikung - Via Vallen - Link 2
  3. Download Lungset - Via Vallen - Link 2
  4. Download Salah Tompo - Via Vallen - Link 2
  5. Download Due Hape Ora Duwe Pulsa - Ina Samantha - Link 2
  6. Download Kelayung Layung - Ina Samantha - Link 2
  7. Download Pria Istimewa - Nella Kharisma - Link 2
  8. Download Sayang - Nella Kharisma - Link 2
  9. Download Suket Teki - Nella Kharisma - Link 2
  10. Download Anak Konco Dewe - Mona Ochan - Link 2
  11. Download TTM (Tewas Tertimbun Masalalu) - Mona Ochan - Link 2

  1. Album OM Sera Live Waduk Kalibening Madiun 2015
  2. Album OM Sera Live Maospati 2015
  3. Album OM Sera Live Wisma Semen, Gresik 2015
  4. Album Live Wonosari Gunung Kidul Jogja 2015
  5. Album Live Tlaga Ngebel, Ponorogo 2015 
  6. Album Live Ndayu Park Sragen 2015
  7. Album Live Pasusukan, Gresik 2015
  8. Album Live Wonogiri 2015
  9. Album Live Gentara Budaya, MNCTV 2015
  10. Album Live Semarang Fair 2015
  11. Album Live Lap. Pojok Mojogedang 2015
  12. Album Live Punung Pacitan, 2015
  13. Album Live Dawar Blandong, Mojokerto 2015
  14. Album Live BRI Sampang Madura 2015
  15. Album Live Bangkalan Madura 2015
  16. Album Live Pangkur, Ngawi 2015
  17. Album Live Pangeran Timoer Caruban 2015
  18. Album Live Gunung Panti Pati, 2015
  19. Album Live Lap Maron, Temanggung 2015
  20. Album Live Bangkalan Madura 2015
  21. Album Live MNCTV Road Show 2015 
  22. Album Live Ambarawa 2015
  23. Album Live Lap. Suci Gemolong 2015
  24. Album Live Lap Tembiring, Demak 2015
  25. Album Live Nogosari Boyolali 2015
  26. Album Live Stadion Sunggingan Boyolali 2015
Tag : Download, Koplo, SERA
0 Komentar untuk "Kumpulan Lagu Dangdut Koplo OM SERA Terbaru Full Album"
Back To Top